Menu Utama

Tuesday 14 May 2013

Mengatasi apache Xampp error di windows 8 dan windows 7



Assalamualaikum sobat :)
    Kali ini saya akan membahas tentang mengatasi apache Xampp yang error di windows 8 dan windows 7, ini merupakan pengalaman saya dan ini adalah masalah yang sering terjadi pada komputer kawan kawan semua. Masalah ini di karenakan ada port 80 atau 443 yang sudah berjalan di komputer kita dan mengakibatkan port 80 xampp tidak dapat berjalan.

Cara mengatasinya sangat mudah sekali hanya dengan beberapa tahap saja seperti berikut


1. Buka Cmd lalu ketikan perintah seperti di bawah ini

netstat -aon


     Setelah itu kita bisa lihat local address yang banyak sekali,  cari local address yang menggunakan port 443 atau port 80.
Kebetulan saya menemukan port 443 yang berjalan di komputer saya lalu lihat PID yang digunakan port tersebut nah PID tersebut yang akan kita cari, seperi komputer saya memilki PID 4200



2. Setelah itu buka task manager masuk ke tab service lalu cari PID 4200 tersebut lalu stop service tersebut




3. Setelah itu kita coba buka Xampp lalu start apache, bisa kita lihat sekarang apache sudah bisa berjalan dan tidak Busy lagi




Sangat mudah sekali kan ? Mudah mudahan artikel tuttorial ini bida membantu dan bisa bermanfaat bagi kawan kawan semua ^_^

5 comments:

  1. Wah..punya saya win7 juga
    bermasalah di apache juga

    sdh di cek dg mencari port 443 / 80, ttap ga nemu

    Kira2 kenapa ya msih tdk bsa d'jalankan apachenya

    katanya error

    Trims

    ReplyDelete
  2. ohhhh kalau misalkan engga ketemu kayanya harus di ganti port 80 nya jadi port 8080 sis atau port lainnya

    ReplyDelete
  3. Kalo di komputer saya yang kena PID 4 gan.. pas dilihat itu ternyata yang make "System" gan. Gmn dong? masak system di end task?

    makasih

    ReplyDelete
  4. hmmmm mungkin aja System di sana adalah webserver bawaan windows yaitu Server IIS... coba ajah stop dulu
    mudah mudahan jalan ^_^

    ReplyDelete
  5. punya ane Mysql yg gk mau running... kalo apache running
    solusinya gan

    ReplyDelete

Recent Posts